Sunday, November 24, 2019

Timbangan Kue Digital

Timbangan Kue Digital - Apa Anda termasuk orang yang gemar membuat kue? bagi yang sudah sering membuat kue tentunya sudah hafal dengan takarannya, namun bagi yang baru belajar membuat kue tentu membutuhkan alat timbangan untuk menimbang berat bahan yang diperlukan.

Timbangan Kue Digital

Sebenarnya baik yang sudah mahir atau pemula juga membutuhkan timbangan untuk menimbang bahan pembuat kue. Untungnya di zaman sekarang ini sudah ada timbangan digital kue atau timbangan dapur digital atau Digital Balance untuk memudahkan penimbangan bahan. Tinggal taruh makanan di atasnya, berat pun langsung terbaca. Tentu sangat praktis bagi anda yang suka masak dan berkreasi di dapur.

Timbangan dapur digital tersedia dalam berbagai merk dan tipe dengan berbagai fiturnya tersendiri, selain itu harganya juga cukup beragam. Di antara semuanya, ada beberapa poin yang harus diperhatikan saat anda akan beli timbangan dapur digital, apa sajakah itu :

Timbangan Kue Digital

1. Tahan Lama

Pastinya anda ingin barang yang dibeli awet dan tahan lama, kan. Percuma jika murah, tapi langsung rusak setelah dipakai. Salah satu jenis timbangan digital yang paling awet adalah yang terbuat dari bahan stainless steel. Sebab bahan ini tidak akan berkarat, tahan panas dan kokoh yang akan lebih baik jika timbangan tersebut bergaransi.

2. Keakuratan dan Berat Maksimum

Setiap timbangan punya keakuratan dan berat maksimum yang berbeda. Standar keakurasian yang umum adalah sekitar 0,1 g dengan berat maksimum yang dapat ditimbang sekitar 3 - 5 kg. Bila anda butuh lebih dari itu, cek spesifikasinya sesuai kebutuhan Anda.

3. Model

Sesuaikan model timbangan dengan kebutuhan Anda, contohnya adalah pilih timbangan yang tipis apabila Anda sering bepergian. Atau pilih timbangan dengan mangkuk untuk kemudahan pengukuran.

4. Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan juga tersedia pada timbangan. Seperti timer, pilihan mode pengukuran, layar LED, dan tombol “tare”. Sangat dianjurkan pilih timbangan dengan tombol “tare”. Tombol tersebut berguna untuk mengembalikan angka ke posisi “nol”.

5. Kemudahan Dibersihkan

Kemungkinan bahan berceceran di timbangan sangat lah besar. Oleh karena itu, pilih timbangan yang mudah dibersihkan. Jika terdapat mangkuk pada timbangan, pastikan mangkuk bisa dilepas.

0 comments:

Post a Comment